Komunitas Semarang Free Flight

Komunitas Semarang Free Flight (SFF) merupakan komunitas pencinta burung free flight  yang berbasis di Kota Semarang. Dikutip dari media cetak lokal semarang, saat ini member aktif ada sekitar 100 lebih pecinta burung, yang tersebar diseluruh kecamatan/daerah di Kota Semarang. Free Flight dalam konteks ini tidak ada kaitannya dengan pesawat terbang, tetapi merupakan suatu kegiatan melepaskan burung ke alam liar/ diluar ruangan untuk terbang bebas, dan dipanggil kembali ke pemiliknya. Burung yang dilepaskan tidak bisa sembarang burung peliharaan, harus burung yang benar-benar sudah terlatih dan siap untuk dilepaskan.

Dengan adanya komunitas Semarang Free Flight ini menandakan bahwa para penghobi burung kini memelihara burung tidak hanya untuk menikmati kicauannya saja, namun dijadikan sebagai “partner” yang bisa menjadi teman bermain. Rata-rata burung yang digunakan penghobi SFF di Semarang adalah burung kategori paruh bengkok, karena selain keindahan bulunya, burung jenis paruh bengkok rata-rata memiliki kecerdasan diatas burung jenis lainnya.

Gathering Komunitas Semarang Free Flight bertempat di Simpang Lima Semarang, setiap hari Minggu. Selain aktif saat gathering, para anggota komunitas ini juga aktif berdiskusi di dunia maya melalui group Facebook Semarang Free Flight (SFF).

Share this:

Leave a Comment