Pengalaman Beli Tiket Bus Online Pakai RedBus

Sejak kurang lebih dua tahun yang lalu saya tidak pernah naik bus antar provinsi, alasan utamanya adalah karena memang saya tidak terlalu suka bepergian, traveling, melancong, dan aktivitas lainnya yang mengharuskan saya jauh dari rumah. Lha wong tagline penerbangan first class aja “feels like home“, yang jelas-jelas secara harfiah mengartikan bahwa rumah adalah sebaik-baiknya tempat liburan.

Kesan Pertama

Ini merupakan pengalaman pertama yang bisa dibilang kurang menyenangkan, karena disamping sepatu saya menginjak semacam kotoran kucing di terminal, saya harus naik dalam bus yang berbeda dengan yang saya pesan, dengan jadwal yang berbeda pula, sudah gitu hari sebelum keberangkatan bayarnya harus melalui alfamart (doku) yang luama, karena bank saya belum didukung RedBus, dan yang jelas saya harus menerima lipatan dahi istri karena tertinggal bus, yang sebenarnya tidak tertinggal, toh saya sampai di terminal sebelum jam keberangkatan bus, tapi entah, mereka sungguh tega meninggalkan saya. Nah inilah sebenarnya pokok permasalahannya, yang menjadi pertanyaan saya dan belum terjawab sampai saat ini adalah, saya memesan tiket untuk keberangkatan pukul 7.00, sedangkan saya sampai di lokasi sebelum pukul 7.00 WIB. Tapi ternyata bis sudah berangkat dan dialihkan ke bis yang berikutnya.

Untuk membeli tiket Semarang – Jogja sebenarnya saya tidak akan kesulitan kalau langsung beli tiket di terminal, karena armada yang sangat banyak, bus kondang juga berlimpah dengan jadwal yang bergantian seperti bus Nusantara dan Ramayana. Tapi berawal dari rasa penasaran saya “bisa nggak sih pesan tiket bus seperti pesan tiket pesawat?” dan pada akhirnya rasa penasaran saya terjawab oleh RedBus ini.

Kesenangan

Namun disamping kesialan yang menimpa saya tadi, ada beberapa hal positif yang menyenangkan. yang pertama adalah saya bisa memilih seat di kursi manapun jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, kecuali kursi sopir, kedua adalah ketika saya bisa melihat semua jadwal bus beserta jenis armadanya.

Pengalaman beli tiket bus pakai Redbus ini saya alami dengan istri saya, yang jelas ini bukan paid-review. Bisa jadi pengalaman saya berbeda dengan orang pada umumnya, jadi tidak ada salahnya kalau mau mencoba RedBus ini. Dan saya juga belum mencoba aplikasi tiket bus online lainnya, karena memang saya tidak tahu.

Share this:
This entry was posted in #fyi on by .

3 thoughts on “Pengalaman Beli Tiket Bus Online Pakai RedBus

Leave a Comment