Resto Muncul Jaya Ungaran: Tradisional Yang Modern

Bukan tipikal saya untuk “makan diluar”. Kalau boleh memilih, saya akan lebih cenderung untuk makan di rumah pakai indomie iga bakar dengan sebotol air es bekas sirup Marjan, itupun minta dimasakin istri, atau kalau harus keluar ya paling melipir ke warung padang. Tetapi kemarin, saya harus mencoba mencicipi makanan di Resto Muncul Jaya yang tempatnya tepat di seberang alun-alun lama Ungaran.

Resto Muncul Jaya Ungaran ini sangat njawani, bisa dibuktikan dari bentuk dan material bangunannya yang lebih ke arah jawa tradisional dan klasik, tapi jangan khawatir, tidak ada bau kelembak menyan. Bersih dan wangi. Ya itu tadi, tradisonal yang modern.

Menu Resto Muncul Jaya

Meskipun konsep resto ini bersifat tradisional, tetapi jangan anda pikir makanannya makanan tradisonal. Menurut saya yang bukan seorang expert dibidang kuliner, menu di Resto Muncul Jaya bisa dikatakan biasa saja. Hanya beberapa nama makanan di daftar menu ada embel-embel MJ di belakangnya, tapi bukan inisial untuk Mary Jane ataupun Mang Jajang, bisa ditebak sendirilah inisial untuk apa.

Rasa memang nggak pernah bohong, apalagi kalau sedikit keasinan. Tapi, untuk masalah rasa, tidak bisa saya ceritakan secara detail, karena bisa jadi lidah saya ini telah terikat perasaan yang cukup dalam dengan nasi padang, indomie, sarimie, dan mie-mie yang lain. Sehingga saya khawatir ada tendensi pada pendapat saya soal rasa.

Harga Makanan Resto Muncul Jaya

Sebenarnya, mahal dan tidak itu seperti cantik dan tidak cantik, relatif. Kalau anda seorang yang memiliki pandangan hidup “yang penting kenyang”, mungkin harga makanan di sini bisa dibilang tidak sebanding dengan uang yang anda keluarkan. Tetapi buat anda yang lebih memilih suasana daripada makanan itu sendiri, cukup worth-lah dengan harga segitu.

Foto-foto Resto Muncul Jaya yang lain, bisa dilihat di Instagram saya, kalau mau lihat aja sih. Sekali lagi, pendapat orang soal makanan pasti tidak sama, jika terjadi kesamaan, mungkin kebetulan belaka, baik yang penting kenyang maupun yang penting gaul, mereka punya alasan sendiri. Tapi satu hal yang pasti, harga Pertamax naik jadi 8900 mulai kemarin.

Share this:

One thought on “Resto Muncul Jaya Ungaran: Tradisional Yang Modern

Leave a Comment