5 Fakta Kampus UNISSULA, No.4 Mengejutkan!

Memilih tempat kuliah tidak boleh sembrono dan sembarangan, kamu harus jeli memperhatikan detail kecil dari kampus tujuan kamu. Salah masuk kampus, yang akan kamu dapatkan adalah kehilangan waktu dan kehilangan biaya. Nah pada kesempatan ini, kampus yang akan saya beberkan fakta-faktanya adalah UNISSULA.

Sebenarnya kamu bisa membandingkan sendiri kampus mana saja yang bisa memberimu kesempatan untuk mengembangkan bakatmu, banyak referensi yang bisa digunakan. Tetapi kali ini, mari simak fakta-fakta tentang kampus Universitas Islam Sultan Agung ini.

1. Kampus Swasta

Paradigma bahwa Perguruan Tinggi Swasta tidak lebih baik dari Perguruan Tinggi Negeri itu sudah kuno. Karena faktanya, tidak selalu demikian. Disokong dana dari pemerintah, tidak selalu membuat Perguruan Tinggi Negeri selalu unggul disegala bidang. Tidak sedikit pula PTS yang mampu mengungguli PTN dari berbagai hal.

UNISSULA buktinya, banyak prestasi yang diperoleh dari mahasiswanya, salah satu prestasi yang cukup populer adalah, Juara Umum Kontes Robot di Amerika Serikat. Selain itu juga mereka pernah menyabet kejuaraan di tingkat nasional. Keren.

Ditambah lagi UNISSULA punya 11 Fakultas, 7 Program Magister, dan 3 Program Doktor? Luar biasa. Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir kuliah di Perguruan Tinggi Swasta. Masih khawatir juga? Kuno kamu!

2. Mempunyai Perpustakaan Yang Indah

Saya tidak akan bertanya seberapa sering kamu ke perpustakaan, berapa banyak buku yang sudah kamu baca. Ya, saya tahu, meskipun kamu jarang baca, jarang ke perpustakaan, saat kuliah nanti mau tidak mau kamu harus baca buku dan harus ke Perpustakaan kalau kamu memang mau “kuliah”, main boleh, pintar tetap.

Sebagai gambaran, UNISSULA mempunyai Perpustakaan yang indah, kebayangkan kan kalau Perpustakaannya aja indah apalagi mahasiswinya, maksud saya, akhlaknya :p.

Tahu tidak? Konon lingkungan yang kondusif mampu meningkatkan daya konsentrasi. Nah, UNISSULA selalu berusaha untuk itu, diantaranya adalah dengan menyediakan fasilitas pendidikan kelas wahid, salah satunya Perpustakaan yang representatif.

3. Berada di Jalur Pantura

Mendengar kata pantura, Saya langsung membayangkan sebuah panggung, orkes melayu, dan biduan. Ya, dangdut koplo pantura, kamu juga? Kita samaan! Hehe, tapi bukan itu yang saya maksud. Jalur Pantura adalah jalur yang penting bagi perindustrian di Jawa dan Indonesia, artinya lokasinya strategis.

Berada dilokasi tersebut membuat kampus UNISSULA mudah diakses dan mudah ditemukan, karena berada di jalur utama, di Jl. Raya Kaligawe KM 4, Semarang. Ini penting banget.

4. Mengejutkan!

:p

5. Kampus Yang Religius

Mengusung tagline bismillah membangun generasi khaira ummah, serta “Agama Yes, Prestasi Oke”, tentu itu bukanlah hal yang main-main, kalau sudah pakai “bismillah” sih ya nggak berani lagi saya mempertanyakan keseriusan UNISSULA untuk mewujudkan Visi dan Misinya.

Dulu, pertama kali saya menginjakkan kaki ke UNISSULA, saya kaget, karena UNISSULA jauh lebih mampu mengimplementasikan nilai-nilai Islam. Bukan hanya sekedar tagline kosong.

DItambah lagi ada fasilitas Pesantren Mahasiswa bagi yang ingin menjadi santri sungguhan, bukan santri pesantren kilat seperti saya. Plusnya lagi, kampus ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai kampus bebas rokok.

Konklusi

Fakta-fakta diatas hanya gambaran kecil dari sebuah kampus yang besar. Jadi, tidak perlu ragu lagi atas kualitas UNISSULA, tidak ada lagi dikotomi Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri. Aman!

Berminat? Kunjungi saja kampusnya di Jl. Raya Kaligawe KM 4, atau telpon di (024) 6583584, atau kepoin dulu websitenya di www.unissula.ac.id atau akun sosmednya @yourunissula

5 thoughts on “5 Fakta Kampus UNISSULA, No.4 Mengejutkan!

    1. Moh. Farhan Husain

      Nomor 4 nya, UNISSULA punya Pesantren Mahasiswa yang 👍👍👍, pesantren tersebut dikenal dengan PESANMASA (Pesantren Mahasiswa Sultan Agung) 😀👏

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.